Senin, 15 Mei 2023

Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Lantamal XIV Resmikan KBN Pulau Soop

 




TNI AL Sorong, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo yang diwakili Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir Muhammad Reza Suud, S.E., M.M. telah meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang berada di Pulau Soop Kota Sorong, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal XIV, Aslog Danlantamal XIV, Aspers Danlantamal XIV, Lurah Pulau Soop, Masyarakat Pulau Soop dan Ibu-ibu pengurus Korcab XIV DJA III. Senin (15/05/2023)

Kegiatan peresemian tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KBN seluruh Indonesia dilokasi masing-masing melalui vicon yang berpusat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Kegiatan peresmian serentak ini mengangkat tema 'Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan bagi Masyarakat Maritim yang Sejahtera'.

Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan program dari TNI Angkatan Laut yang bertujuan menciptakan kondisi juang tangguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yg di aplikasi kan dalam 5 klaster utama yaitu : bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan.

Dalam acara Peresmian KBN Lantamal XIV Sorong juga dilaksanakan Pengobatan Umum pada klaster kesehatan di Lokasi Puskesmas Pembantu Pulau Soop kepada Masyarakat pulau Soop dan Pembekalan oleh Babinpotmar kepada siswa SD di Rumah Pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...