Senin, 05 Juni 2023

Komandan Lantamal XIV Berikan Jam Komandan kepada Seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XIV

TAMNE YISAN TEEMSI WELUT



Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama Deny Prasetyo memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XIV yang bertemakan "Membumikan Trisila TNI AL di tanah Papua" bertempat di Gedung Serba Guna  Jl. Bubara, Nomor 01, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Senin, (05/06/2023).
 
 
Dalam arahan Danlantamal XIV menyampaikan beberapa pokok tentang Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL. Kepada seluruh prajurit Lantamal XIV harus mempertahankan dan menjadikan pedoman nilai-nila Trisila TNI AL sebagai cermin dalam memahami, menghayati dan mengamalkan Trisila TNI AL yang terdiri dari disiplin, hierarki dan kehormatan militer dalam Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.


Selain itu disampaikan pula, agar prajurit meningkatkan kedisiplinan dan tidak melakukan pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Trisila telah terbukti mampu menuntut kita semua menjadi prajurit matra laut yang profesional dan bermartabat. Oleh karena itu, nilai-nilai Trisila TNI AL harus senantiasa di pahami, hayati dan diamalkan oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal XIV agar tetap lestari dalam sanubari sepanjang masa karena tidak bertentangan dan justru bersumber pada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 

 
Di akhir pengarahannya, Komandan Lantamal XIV berpesan pada seluruh Prajurit agar jaga kesehatan baik perorangan maupun keluarganya juga keamanan baik materiel maupun personil serta selalu jaga dan bina keharmonisan keluarga, tingkatkan semangat kerja, dan berharap pada seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik Satuan. 

Pgs kadispen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...