Selasa, 18 April 2023

LANTAMAL XIV DUKUNG PENUH KEGIATAN SAMUDERA SYIAR BERLAYAR DENGAN KRI DR. WAHIDIN SUDIRO HUSODO – 991

TAMNE YESAN TEEMSI WELLUT 

 Sorong, 17 April 2023 Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang didampingi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Laksamana pertama TNI Deny Prasetyo membuka pelaksanaan Samudera Syiar yang diikuti oleh masyarakat Papua Barat Daya di atas KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH) – 991. Sabtu (15/4/2023). 


Rangkaian ibadah yang dikemas dalam acara Samudera Syiar di atas KRI sambil berlayar di perairan Tanjung Dadi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu (15 dan 16 April 2023) dengan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta Forkopimda Papua Barat Daya dan diisi dengan sejumlah kegiatan keagamaan.


Dalam kesempatan ini Lantamal XIV mendukung penuh jalannya kegiatan dimulai dari pelaksanaan tranportasi, embarkasi, serta merflu KRI dan Debarkasi kedatangan di dermaga lantamal XIV. Penyelenggaraan Samudera Syiar memiliki tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat Papua Barat Daya dengan memadukan pemahaman Agama dan Nasionalisme. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya membangun kerukunan umat beragama dan memberikan pemahaman bahaya Radikalisme.


Selain itu Samudera Syiar juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Papua Barat Daya, ini terlihat dari antusiasme peserta kegiatan Samudera Syiar yang penuh semangat saat mengikuti kegiatan. Salah satu peserta mengharapkan kegiatan Samudera Syiar ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...