Kamis, 23 Maret 2023

Papua Kembali Berduka, Lantamal XIV Tanggap Bencana Kebakaran di Kota Sorong

 


 

TNI AL Sorong. Lantamal XIV Sorong melaksanakan aksi cepat tanggap darurat pasca bencana kebakaran hebat yang terjadi di rumah warga Kompleks Pasar Baru, Jl.Jendral Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat Daya Kamis (23/03/2023).

Akibat terjadinya kebakaran tersebut, kurang lebih 80 rumah warga hangus terbakar. Sehingga banyak warga setempat yang harus rela kehilangan tempat tinggalnya dan terpaksa mengungsi ditempat lain. Meskipun saat ini si jago merah telah berhasil dipadamkan namun masih menyisakan duka yang mendalam bagi warga pasar baru yang kehilangan rumah dan harta bendanya.

Lantamal XIV sebagai pangkalan utama TNI Angkatan Laut di wilayah Sorong mereaksi cepat bencana tersebut, dengan memberikan bantuan kepada korban bencana diantaranya; mendirikan posko bantuan tanggap bencana kebakaran di Mako Lantamal XIV, dan mengirimkan Prajurit untuk membantu  evakuasi sisa-sisa bangunan yang terbakar, serta mengirimkan TIM Kesehatan untuk memberikan pemgobatan terhadap korban kebakaran.

Selain dari pada itu, sebagai bentuk rasa empati yang mendalam Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo dalam hal ini diwakili oleh Wadan Lantamal XIV Kolonel Marinir Reza Suud, S. E., M. M., memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana kebakaran.

Reaksi cepat tersebut merupakan respon TNI AL atas komitmen untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat dalam membantu dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...