Senin, 13 Februari 2023

Wadan Lantamal XIV Hadiri Pembukaan Wasrik BPK RI di Koarmada III

 

TNI AL Sorong. Pagi tadi Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir Muhammad Reza Suud, S.E., M.M.  beserta Asrena Danlantamal XIV, Aslog Danlantamal XIV, dan Kakuwil Lantamal XIV mengikuti pembukaan Wasrik BPK RI di Mako Armada III. Senin (13/02/2023)
 
Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Armada III Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr.(Han) membacakan amanat dari Panglima Armada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han. yang pada saat itu berhalangan hadir. Dalam amanatnya Panglima Armada III menyampaikan, dimana dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi dan pemeliharaan alutsista perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan serta meniadakan potensi terjadinya penyimpangan, baik berupa kesalahan prosedur maupun pemborosan. Pangarmada III juga menyampaikan, bahwa penggunaan anggaran negara tentunya harus berpedoman pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas serta supremasi hukum yang akan berpengaruh terhadap pengelolaan organisasi, sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya dan berhasil guna.
 
Selain di Koarmada III rencananya wasrik BPK RI juga akan dilaksanakan di Pasmar III dan Lantamal XIV Sorong,  selama kurang lebih lima hari, terhitung hari ini sampai dengan hari jum’at. (Aziz)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...