Jumat, 24 Februari 2023

Prajurit Lantamal XIV Sorong Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1444 H




Sorong, Papua Barat. Segenap Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV mengikuti peringatan Isra Mi’raj 1444 H bertempat di Masjid Al Fattah Mako Lantamal XIV , Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat Daya. Jum'at (24/02/2023).

Kegiatan Isra' mi'raj kali ini mengangkat tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”,
Bertindak selaku penceramah Ustad Dr. H. Hamzah, M. Ag. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Serda TTG Mulfi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo beserta seluruh Pejabat Utama dan kasatket Lantamal XIV Sorong.
 
Pada kesempatan ini komandan Lantamal XIV menyampaikan amanat yang intinnya "diantara hikmah peringatan isra' mi'raj yang paling penting adalah diwajibkannya shalat lima waktu sehari semalam. Sikap shalat harus senantiasa kita bawa dalam kehidupan kita sehari-hari, agar hidup kita menjadi bersih, tertib dan disiplin. Karena dalam shalat terdapat prinsip kebersihan/kesucian, keteraturan dan ketetapan dalam urutan gerak dan juga waktu pelaksanaan." Ujar komandan dalam sambutannya.
 
Sementara itu Ustad Dr. H. Hamzah, M. Ag pada ceramahnya menyampaikan "bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad. Saat itu, Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah Ta'ala untuk menjalankan salat lima waktu, sebagaimana didalam shalat ada kesempatan untuk meminta kepada Allah dan juga shalat untuk berkonsolidasi hamba dengan dengan Rob-nya, yang dapat memperkuat iman manusia.
 
“Bagi umat Islam peristiwa Isra Miraj salah satu momen yang sangat penting yang harus dikenali oleh seluruh umat islam. Isra' merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Sementara Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Bumi menuju langit ke-7 bertemu dengan Allah untuk menerima perintah langsung.” Ucapnya.

Diakhir acara, Danlantamal XIV berkesempatan untuk memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim yayasan putra putri Al-Ikhlas Kota Sorong Papua Barat Daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...