Rabu, 15 Februari 2023

Menumbuhkan semangat Juang Bahari, Lantamal XIV Kenalkan Alutsista TNI AL Pada Siswa TK Islam GUPPI 1 Sorong

 

TNI AL, Sorong. Keberadaan KRI yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, selain itu juga dapat menjadi salah satu tujuan wisata edukasi. Alhasil anak-anak sekolah, dari berbagai tingkatan, baik Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Menengah Atas (SMA) merespon langkah positif dari TNI AL tersebut.

 Sebagaimana hari ini Lantamal XIV Sorong telah menerima kunjungan dari Siswa-siswi TK Islam GUPPI 1 Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kunjungan siswa siswi TK Islam GUPPI 1 diterima langsung oleh Mayor Marinir Herol Sarunduitan yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Binpuan Potmar Lantamal XIV.

 Setelah diterima oleh Kasubdis Binpuan Potmar Lantamal XIV, siswa-siswi TK Islam GNPPI 1 Sorong diajak facility tour ke dermaga Lantamal XIV Sorong untuk melihat kapal-kapal perang TNI Angkatan Laut yang saat ini sedang sandar.

 Adapun kapal yang dikunjungi adalah KRI Tatihu-853. Kedatangan siswa siswi di KRI Tatihu-853 langsung disambut hangat oleh para prajurit KRI , Kemudian Siswa-siswi diajak berkeliling sambil melihat langsung dari dekat kapal perang tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), dengan tujuan agar para siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Islam GUPPI 1 Sorong dapat mengenal lebih dekat tentang TNI Angkatan Laut dan Kapal Perang TNI Angkatan Laut, serta dapat memupuk cinta kebaharian sejak dini. (Sandi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...