Selasa, 03 Januari 2023

Imbas Cuaca Extreme, TNI AL Evakuasi Kapal Tenggelam Diperairan Seget

TNI AL, Sorong. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV melalui KRI Bawal-875 Kal Wayag III -14-10 melaksanakan Search and Resque (SAR) gabungan terhadap Kapal LCT Ronnysa And Dwi yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di antara perairan Seget dan Pulau Yefyus. Rabu (04/01/2023).


Kapal LCT Ronnysa And Dwi yang sedang berlayar dari Sorong menuju Bintuni ini terhempas angin karena cuaca buruk yang mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam.


Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV setelah menerima laporan dari warga segera melakukan pertolongan terhadap kapal LCT Ronnysa And Dwi dengan mengirimkan KRI Bawal-875 dan Kal Wayag III -14-10 beserta personelnya untuk bergabung dengan Basarnas dan KSOP Sorong . Setelah melakukan proses evakuasi ditemukan 9 korban dalam keadaan selamat dan 1 orang belum berhasil ditemukan sehingga proses evakuasi terus berlanjut. Kemudian sebagaian dari Tim SAR gabungan membawa para korban untuk segera ditangani oleh tim medis dan sebagian yang lain terus melakukan proses pencarian korban yang belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan tersebut adalah ABK dari kapal LCT Ronnysa And Dwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...